Cara Main Game JUMP FORCE Menggunakan Stick PlayStation 2 + Converter USB

Halo bertemu kembali dengan saya Eqy, setelah sekian lama tidak membuat postingan informasi maupun tips dan trik yang ada pada kehidupan kita sehari-hari maupun dalam dunia komputer maupun gadget.

Sebelum kita beranjak ke topik utama, baiknya kita mengetahui dahulu apa itu game JUMP FORCE yang sudah cukup banyak juga para YouTuber maupun Blogger bahas. JUMP FORCE adalah sebuah game rilisan dari BANDAI NAMCO Entertainment yang ber-genre fighting dari anime yag ada dikomik, perusahaan ini sudah cukup terkenal dengan game-game yang diproduksinya, misalnya PAC-MAN, TEKKEN, NARUTO, DRAGON BALL dan masih banyak lagi. Pada tahun 2019 ini Bandai Namco merilis sebuah game yang bisa dibilang sangat membuat banyak gamer dan YouTuber Game berburu untuk merasakan game terbaru besutan perusahaan ini. Kenapa bisa begitu ramai dan banyak yang ingin mencoba?? Mungkin teman-teman sudah mengetahui jawabannya. Yap, jawabannya adalah karena pada game ini berbeda dengan game yang dikeluarkan sebelumnya oleh Bandai Namco, didalamnya terdapat karakter yang berbeda-beda, tidak hanya dari Naruto, Dragon Ball, One Piece, Saint Seiya saja, tapi semua karakter dimasukan kedalamnya untuk mengetahui seberapa kuat jika karakter yang kita favoritkan melawan karakter dari anime lain.

Spesifikasi yang dibutuhkan game Jump Force.
Klik untuk memperbesar gambar.
Sumber: STEAM

Lanjut pada pembahasan inti yaitu cara bermain JUMP FORCE dengan USB Controller/Stick..
Untuk bermain menggunakan USB Controller ini alat yang disiapkan:
1. USB Controller / Stick PlayStation 2 (PS2)
2. Converter USB Stik PS2 ke PC

  



3. Aplikasi x360ce yang sudah tersedia di websitenya

Sumber: x360ce

Jika websitenya tidak bisa diakses, teman-teman bisa mencarinya di google. Tapi teman-teman bisa mendownloadnya di sini. <== klik.
Setelah di download, copy filenya ke directory:

C:\Users\Game\JUMP_FORCE\Binaries\Win64

Extract file yang sudah didownload tersebut kemudian klik 2x filenya dan akan muncul gambar seperti ini:


Klik 'Creat', maka muncl gambar dibawah ini:


Setelah itu klik 'Finish'.
Kemudian setelah mengklik Finish, dilanjut dengan mengklik 'Auto', auto di sini untuk setting otomatis tombol stick default.


Kemudian setting TOMBOL - nya, karena saya biasa menggunakan stick PS2 jadi saya sesuaikan dengan biasa saya gunakan. Teman-teman bisa menyesuaikan seperti gambar di bawah.


Y Button ganti dengan Button 1
X Button ganti dengan Button 4
B Button ganti dengan Button 2
A Button ganti dengan Button 3
Setelah selesai setting klik Save.


Silahkan dicoba , semoga bermanfaat.

Simak videonya.
LIKE, SUBSCRIBE, dan SHARE yah.
Jika ada yang belum mengerti silahkan berikan komentarnya.
Terima kasih.


Comments

Post a Comment

Popular Posts