Introduction

Yaah, hallo semuanya,..
Emm, kenalin nama w rezkiana, biasa di panggil eqy dan itu nama kecil w,..
Tapi ad sebagian orang yang manggil w rezky, jadi seenaknya temen2 aj mu manggil w apa, asalkan jangan manggil yang sifatnya menghina. Okeh?! ..

W anak ke-2 dari 4 bersaudara.Alhmdulillah w lahir di atas ranjang,..
Tepatnya di kota Pandeglang (padahal masih Kabupaten, kenapa disebut Kota,.)
Hhe,.. W pertama kali tinggal itu di Gardutanjak – Pandeglang, Banten..
W lahir dari cinta kasih kedua orang tua w,..
Yang terutama mamah w yang dah mengorbankan jiwanya untuk keselamatan seorang anaknya ini..
Dan atas izin Allah tentunya, w Lahir dengan selamat dan Mamah w juga selamat,..
Ada tapinya juga nih, waktu pas w lahir, kekurangannya itu cuma item, katanya sih item banget, w juga ampe ga bisa bayangin w itemnya ampe segimana,..
Keluaraga w dari mamah, papah, nenek, kakek, ampe om n bibi w ga ngira klo w brojolnya item,..
Tp w syukurin, sekarang w ga ganteng, ga jelek, yaaah, sedang2 sajah lah,..
Masih ada koq yang suka ma w. Hhe,.
Dulu jg “katanya” kata mamah w, w ampe mau ga di anggep, Subhanallah,!!
Tapi ga ampe segitunya juga, buktinya mamah ama papah melihara w ampe gede begini, diurusin ampe segede gini,.
Tapi yang terpenting Mamah & Papah tetep sayang ma w,..
Dulu w orangnya sering sakit2an, w baru umur berapa bulan juga dah sakit2an, w kena sakit batuk yang lama banget sembuhnya, kalo kata orang tua dulu sih bilangnya batuk seratus hari. W kalo udah batuk beeuuuuuhhh, muka w yang bayinya keliatan item berubah jadi warna ungu,. Ga kebayang deh,..
W juga ngebayanginnya gimanaaa gituuu.
(huuh, Le.ge.be.a.ay = Lebay). Hahaha, tpi mang beneran.
Orang tua w bingung gimana nyembuhinnya, yaah wajar kalo orang dulu belum ngerti cara ngatasinnya. Apalagi w masih bayi. Bingung yang ada..
Tapi sakit itu sebuh dengan sendirinya..
Terus yang kasian lagi waktu w ditinggal ma mamah w ke pasar, w dirumah tinggal ma kakak w cuma berdua waktu itu,.
Mamah w nitipin ke kakak w jangan kemana-mana suruh jaga adiknya, eeh, dia malah maen. Ga tau tuh kemana, w juga ga tau.. (mana tau, orang masih bayi) Hhe..
Pas pulang, mamah w kaget, liat w nangisnya ampe kejer..
Yaah, pastinya kk w kena marah , waktu itu kakak w masih umur 2 tahunan..
Setelah melewati masa-masa bayi w, meranjak lagi ke jenjang balita, w kesebut juga bandel lah gitu, ga beda jauh juga ma kakak w yang bandelnya lebih dari w, namanya juga masih kecil, apan ada masanya..
Yang masih w inget itu, w sering banget ma yang namanya benjol, bisulan, terus kesetrum yang tadinya w lagi nonton kartun, trus ga tau ha puas ga tau gimana, w ngedeket aja nontonya, ampe dekeeet banget ma layar tvnya, eeeh w kesetrum, mata w bengkak, tv jadi rumek (banyak semutnya). Haduuh, ga kebayang juga w ga mauu diemnya,. Terus ada lagi waktu kaki kelingking w nyandung pinggiran tembok, ampe bedarah terus kuku kaki kelingking w lepas, sakiit banget,. Sma jatuh di tempat yang gelap terus jidat w berdarah kena seng, dan sekarang jadi tanda w deh.
Dari dulu w seneng banget ma yang namanya kartun, itu ga pernah lepas ampe sekarang nih ampe umur yang sekarang,..
W juga pernah dibagian deket lutut w kena beling, ampe keliatan gitu putih-putinya yang kaya gaji, uweek, jiji juga sih!! Gara-garanya sih w lagi maen dikebon orang, kebetula kebonnya itu di kasih tembok yang di atasnya di tempelin beling.
Terus kakak w ninggalin w sendiri, itu juga sambil nakut-nakutin, gimana ga takut kan?! Udah mah masih kecil, penakut juga w dulunya..
Udah deh, kakak w seneng nakut-nakutin w.
Hhe..
Terus waktu w diasuh sama papah w juga sama ditakut-takutin , pake topeng yang badut itu, w ngumpet seketemu w tempat yang bisa ngumpet, tapi w dah ga tau lagi, akhirnya w nangis , udah deh, papah w langsung buka topengnya, terus w di gendong deh.. ooowwwhhh!! So seett,.!!
Cedih tea, tapi ada senengnya, jadi ada kenangan tersendiri..
Oiya, terus ada kenangan yang w ga nyangka bisa ampe ngelempar kepala temen w, tapi emang dia orangya badung, jadi kesel mungkin, w lempar aja pake tanah kering pas dia mau balik. W lempar ternyata kena, dianya nangis sambil lari balik ke rumahnya..
Hha, w jahat juga,..

W juga pernah ngelepar ayam ampe hampir sekarat ayamnya w lempar, masalahnya yang w lempar kepalanya,.. dari lemparan perasaan w ngarahnya kepala terus,.
Oiya ada lagi, w lagi becanda ma kakak w, terus kakak w diem di belakang pohon yang rindang,, tau pohon tau bukan, masalahnya disebut pohon bukan disebut bukan, tapi kaya pohon, kaya pohon sayur gitu, cuma rindang. Nah, pas disitu w lemparin genteng yang dah pecah, apa kawat yang w lemparin, tapi kawat yang gede, w dah lupa sih. Pas w lempar eeh, kena plipis mata kakak w, ampe bocor gitu. Tuh masih asa ampe sakrang bekasnya, itu juga ga bisa w lupain masalah pluss kenangan itu..
Aduuuh, w bener-bener ga mau diem juga lah kaya kakak w, ga beda jauh,.
Hhahay,.!!
Setelah berumur 5 tahun, w pertama masuk ke sekolah TK. Disitu w baru tau yang namanya kelas, temen baru, n terutama belajar pastinya. Tapi w kalo dah dikelas itu pendiem, ga tau kenapa, apa mang mungkin w pemalu kali yah?
Hhahahay,.
Kenangan yang masih ada n masih keingetan ampe sekarang itu w pertama kali suka ma cewe , yang namanya Ria, Itu nama panggilannya. Nama aslinya sih Ratu Maria Ulfah,.
Disitu w baru ngerasain yang namanya suka ma orang,. Dia sih orangnya manis, item manis gtu deh, sama kaya w. Terus agak pendiem juga, tapi pinter lah,. Hhe,..
Setelah lulus dari sekolah TK, langsung deh ke SD, yang nama SD nya itu SDN Kabayan 1 Pandeglang. Eh taunya w sekelas lagi ma Ria, kelas 1 nya, yaaah, pastinya w seneng laah!!. Dengan Wali Kelasnya itu Ibu Ati.. W bersaing ma dia, ga ad yang ganggu antara w ma dia, kadang kalo tiap pelajaran itu selalu yang ditunjuk untuk jawab, baca, ngitung, n nulis w kalo ga dia,. Selalu itu-itu aj yang pertama ditunjuk. Kalo tiap pengumuman juara kelas antara kelas 1 itu pasti dia yang jadi juara pertama, sedangakan w yang juara 2 nya, huufh,.!! Terus kalo pergantian Caturwulan selalu kaya gitu, pernah waktu w di Caturwulan 2 itu juara 3, tapi yang juara 1 nya tetep Ria, yang juara 2 nya w lupa ga tau siapa. Tapi w berhasil mengejar kembali ke posisi 2.
Kenaikan kelas 2 yang di Wali kelaskan oleh ibu Iroh, n tetep sama Ria juga, terus kelas w kedatangan temen baru yang namanya Mulyana tapi dia juga jadi temen main w yang deket itu dia salah satunya sama Dwi, dia cowo looh, biarpun namanya Dwi juga. Prestasi w makin lama makin menurun, jadi antara ke 4 n 5. Naik turun aja tuh ranking, salah satunya eMul yang ngalahin w..
Suatu ketika w sedang maen ma eMul, biasa kalo pulang sekolah balik dulu dah itu ganti baju,makan, n maen deh. W maen ma eMul di Kantor Dharmawanita yang dulu sih masih belum rame kaya sekarang, w niatnya mau nyari burung nembak gitu tapi nembaknya pake panah-panahan yang dibuat dari lidi, karet ma jarum yang diikatkan pada ujung lidi yang akan dipanahkan,. Cukup sederhana, tapi membahayakan juga. W nyari ma eMul, ga lama emul liat cicak, tadinya mau dia tembak, dia mulai mu nembak, eeeh panahnya malah nembak pas ke jempolnya emul, dan tembuslah si jarum itu ke jempolnya, w ngeri sih litanya, tapi mu nolongin gimana juga, yaudah, dia pulang, w juga pulang,.
Pernah looh w keselek kelerang, gara-garanya w lagi tiduran sambil ngemutin kelereng gtu, w kaget pas keselek kelerang, takut mati aja, tapi untung keluar tuh kelereng dari tenggorokan w. (Hha,. Bandel cih loooh.!!)
Waktu kecil juga w seneng loh balap lari ma kakak w, w termasuk cepet jug larinya di banding kakak w. w juga seneng maen mobil-mobilan yang ditarik itu. Kadang kalo lagi bandel w tabrak-tabrakin mobilannya, diaduin gitu ma yang punya kakak w, ampe rusak, ban copot, kepala mobilnya lepas terus ntar pasang lagi, tabrakin lagi, gitu aja sebelum rusak mah. Biar beli yang baruuu. Hhe..
Mau naik kelas 3 SD, mamah n papah punya rencana pengen pindah rumah, ke Komp. Bougenville – Pandeglang, Banten kata w bilang ke mamah, jangan pindah takut ga punya temen lagi, eeh sesuai dengan masa pertumbuhan dan masa berfikir ternyata enjoy-enjoy aja ngejalaninnya, dan w juga punya temen, tapi di komplek itu w ga ad temen yang begitu deket kaya yang di Gardutanjak. Jauh banget,.
Dan ampe sekarang w tinggal di Komp. Bougenville. Melanjutka pendidikan di SDN Kadu Merak 1 Karang Tanjung (1998). Setelah Lulus dari SD (2001), w punya keingina sendiri pengen sekolah di Pesantren, dan dimasukannya w ke SMP La-Tansa () yang letaknya jauh dari kota kelahiran w, yaitu di Cipanas-Lebak. Di sekolah itu juga kita diajarkan berbagai macam pengetahuan, ga jauh beda sama SMP yang di luar-luar. Cuma bedanyakalo di SMP ini kita diajarkan juga tentang keagamaan.
Pengalaman yang w rasain di pesantren banyak banget, kehilangan sandal, cd, piring, terus kenangan yang ga terlupakan sampe sekarang ini adalah di gampar ma ustadz (Ustadz Syafruddin). Waaah, orang baik kaya w kena gampar juga,. Tapi itu emang kesalahan w dan sepotong kapur, tapi besoknya w langsung minta maaf sma beliau.. w juga pernah sakit waktu di sana, sakit hepatitis, campak, semuanya mang wajar kalo dalam lingkungan itu, masalahnya emang kondisi w yang lemah, ditambah dengan jadwal istirahanya yang urang.
Lulus dari SMP w ke SMA, tapi ga di La-Tansa, sekolah di luar, yaitu di SMAN 1 Pandeglang.
Setelah gede gini w ngerti sedikit sedikit mah ma yang namanya computer, itu berwal dari liat, n penasaran w pengen tau ma hal kaya gitu, dan kayanya seru aja gitu.. Tadinya berawal dari seneng maen games di rumah temen, Dan sekarang w seneng ma yang namanya maen games, ngoprek Hp, ampe yang sekarang ngoprek komputer, dan ada juga yang lebih atas lagi ngoprek Laptop,. (waduuh, gaya..!!)
Padahal sih komputersama aja isinya, yang ngebedain Cuma komponennya hardware-nya aja yang ngebedain. Tapiiiiii yang bikin disayangkan itu, klo w dah kenal ma yang begituan udah deh, lupa makan, minum, (eh ga dink ), mandi juga bisa jadi, pokonya melupakan apa yang seharusnya w lakukan, terutama w sering melalaikan shalat ,.
Ampunilah hamba-Mu ini ya Allaaaaaah!!,.
W sekarang tinggalnya di Serang, w sebagai mahasiswa yang sedang belajar di kampus yang pertama dan masih satu-satunya negeri di Banten, yaitu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Untirta..
Pertama w masuk bisalah anak baru mah di Ospek,. Terus setelah lama w belajar di kampus, n dulu masih ada yang namanya Friendster, w punya kenalan cewe, caakep sih, w juga mang suka. Yaudah, lama, lama, lamaaa w tembak aj (18/01/2009), itu juga ga tau gimana w berani mengungkapkan rasa w, mungkin bawaan perasan juga yah?! Hhe..
Yaah, alhmdulillah ampe sekarang w jalanin hubungan ini ma dia “Meutia Fitri ..
Ya Allah terimakasih Ya Allah, Engkau tetap menyayangi Hamba-Mu ini…
Amiiin,..


Akhirnya selesai juga,..

Comments

Popular Posts