Cara Membenahi Notifikasi Facebook di E-mail

Email bukanlah sebuah kata yang asing bagi kita, kehadirannya sangat membantu dalam kehidupan kita, banyak manfaat dari email, dari sekedar digunakan untuk berbagi kabar dengan teman atau kerabat yang jauh, yang tentunya lebih praktis dan lebih sederhana. Atau digunakan untuk mengikuti kabar-kabar terbaru dari komunitas tertentu lewat sarana milis.
Kehadiran email juga sangat dibutuhkan sebagai sarana verifikasi terhadap akun kita yang telah kita daftarkan di Jejaring Sosial seperti Facebook dan semisalnya. Begitu butuhnya kita akan email, sehingga terasa sekali email begitu pentingnya dalam aktivitas kita.
Namun, email yang kita pakai sebagai sarana validasi terhadap akun tertentu seringkali akan menyebabkan banyaknya email notifikasi / pemberitahuan yang datang dari admin milis / jejaring sosial yang kita ikuti.
Nah, sekarang mari kita coba benahi email kita terutama yang mempunyai akun facebook. Email  yang telah kita pakai sebagai email verifikasi akun facebook jika tidak kita atur, maka ratusan email notifikasi (pemberitahuan) dari facebook akan memenuhi inbox kita setiap harinya, tentunya nggak enak dong kalau tiap hari harus menghapus sekian banyak email notifikasi tersebut, padahal sebenarnya kalau kita sedikit membuka opsi pada email kita maka kita akan dapat menemukan cara praktis memindahkan email-email notifikasi tersebut langsung ke trash (tempat sampah) tanpa mampir ke inbox terlebih dahulu.
Mari kita coba trik berikut, agar tidak ada lagi email notifikasi dari facebook lagi. Konsekwensinya kita tidak akan menerima update info dari facebook kita lagi, karena opsi penerimaan dari facebook telah kita non aktifkan.
Bagi pengguna yahoo mail, untuk melakukan hal tersebut. Inilah langkah-langka yang harus kita lakukan :
1.  Klik menu Options Di sebelah kanan atas yahoo mail, disambung dengan klik Mail Options.
2.  Klik Filters.
3.  Kemudian pada halaman add filters, klik Add Filters (Create Filters/Add).
4.  Ketika muncul sebuah form, Tulis “facebook” pada from header dan pada “Move the message to”, pilih “Trash” yang berarti yahoomail akan memindahkan otomatis ke tempat sampah tanpa melewati inbox.
5.  Klik Add Filter.
6.  Terakhir klik OK.
7.  Selesai.
Dengan demikian sejak kita aktifkan opsi tersebut maka tidak akan lagi email notifikasi dari facebook (pengirim menggunakan nama facebook) secara otomatis akan di buang/dipindahkan ke Trash/Tempat Sampah.
Mudah bukan?
Selamat

Comments

Popular Posts